BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tingkatkan kemampuan fisik, para Srikandi Polda Sulteng latihan beladiri

Tribratanews, Palu – Jumat 17/02/23. Setiap hari Jumat seluruh personil Polda Sultengsecara periodeik melaksanakan olah raga. Selain sebagai kegiatan rutin, olehraga juga dimaksudkan untuk tetap menjaga fisik agar tetap prima, sehingga dalam menjalankan tugas dapat dilakukan secara optimal. Kegiatan olahraga yang dilakukan di Polda Sulteng bervarisasi sesuai jadwalnya, baik olahraga aerobik, lari dan bela diri.

Untuk Jumat ini 17 Pebruari 2023 dilaksanakan kegiatan beladiri yang dipandu oleh Aiptu Nando yang sehari hari bertugas di Propam Polda Sulteng. Dan diketahui bahwa Aiptu Nando merupakan atlet beladiri Judo yang sudah malang melintang di kancah lokal maupun nasional. Beberapa trophi kejuaraan telah dimiliki oleh Bintara Tinggi yang berbadan keras tersebut.

Para Polwan yang bertugas di Mapolda Sulteng juga secara intensif melakukan latihan beladiri Polri. Mereka terus menjaga fisiknya agar setiap saat telah siap bila menghadapi tugas yang memerlukan fisik. Tidak ada diskriminasi dalam tubuh Polri, baik Polki maupun Polwan memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, porsi yang sama.

Untuk itu para Srikandi Polda Sulteng juga harus digembleng mental, fisik dan kemampuan akademiknya. Secara periodik kemampuan tersebut dilakukan setiap semester. Dengan harapan dapat dievaluasi tingkat kemampuan fisiknya, mentalnya serta rohaninya.

Apalagi tahun ini adalah tahun politik, dan tahun depan akan dilaksanakan Pemilu serentak yang tentu akan menguras tenaga dan pikiran. Jangan sampai pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya ada gangguan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab. Dan inilah yang dipersiapkan oleh seluruh personil Polda Sulteng dalam rangka mensukseskan Pesta demokrasi lima tahunan.(DA)