POLRES SIGI

Pastikan berjalan lancar, 82 personel Polres Sigi kawal dan Amankan kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Sigi Sulteng

Sigi.- Dalam menjamin keamanan pada kunjungan menteri pertanian di kabupaten Sigi, sedikitnya 82 personil gabungan polres dan Polsek di terjunkan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan kunjungan Menteri pertanian Bpk. Syahrul Yasin Limpo.

Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferri Triyanto mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di wilayah Kabupaten Sigi yang dilakukan disejumlah titik kegiatan dan kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Sigi.

“82 Personel dalam pengamanan Kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Sigi,” kata AKP Ferri Triyanto, Minggu (19/2/2023).

Adapun titik dilakukan pengamanan antara lain Simpang Tiga Jalan Karanjalembah, Bundaran Biromaru, Simpang Tiga Masjid Desa Lolu, Simpang Tiga Desa Jono Oge, Simpang tiga desa Sidera dan Objek Kunjungan Panen Padi di Desa Sidera.

“Pengamanan juga ada di Objek Kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di RM Nagaya dan gedung Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Provinsi Sulawesi Tengah di Dolo serta Pengamanan tertutup dan pengamana terbuka,” ujar Kasi Humas Polres Sigi.

Kata AKP Ferri, Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dibantu dengan Polsek Biromaru dan Polsek Dolo.

“Kalau dari Polsek Biromaru melakukan pengamanan objek kunjungan di wilayah Biromaru yaitu Lokasi Panen dan Kantor Balai Diklat Desa Sidera,” kata AKP Ferri.

Sementara Polsek Dolo melakukan pengamanan di Objek Kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di RM Nagaya Desa Kotapulu dan Objek Kunjungan Gedung Badan Standarisasi Instrumen Pertanian Sulteng di Desa Maku.

Diketahui Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak hadir dalam Kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk panen padi di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (19/2/2023).

Rombongan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo langsung meninjau kondisi padi yang bakal dipanen bersama-sama.

Di tengah sawah, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ditemani Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Wakil Gubernur Mamun Amir, Kadis Pertanian Sigi dan Kadis Pertanian Sulteng.

Usai meninjau padi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menuju alat panen padi yaitu Combine Harvester.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan gerak cepat menaiki mobil untuk panen padi tersebut didampingi Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta dan Wagub Sulteng Mamun Amir.

Sementara di belakang mobil dengan posisi berdiri antara lain rombongan Menteri Pertanian dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi.

Kemudian Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di hadapan Penyuluh pertanian di Kabupaten Sigi mengajari terkait penggunaan pupuk berbahan dasar lokal.

(Humas polres Sigi)