BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Direktur Samapta Polda Sulteng Hadiri Raker PELTI Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Direktur Samapta, Kombes Pol Richard B. Pakpahan S.I.K., M.H menghadiri pembukaan Rapat Kerja (Reker) Provinsi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Sulawesi Tengah Tahun 2023, Minggu 19 Februari 2023, di ruang pertemuan Todea Kantor LPMP Sulteng.

Hadir pula dalam acara tersebut Bendahara Umum KONI Sulteng, Armin Amirudin, S.H, AIFO, para peserta Raker dan para pimpinan OPD di lingkup Pemprov Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Bendahara Umum KONI Sulteng mengatakan bahwa KONI Sulteng mendorong setiap cabang olahraga meningkatkan prestasi menyosong PON XXI-2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Pihaknya berupaya menggalang pendanaan melalui sponsorhip sebagaimana PON XX-2021 Papua beberapa waktu lalu.

Armin Amirudin yang juga Ketua Umum Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sulteng itu mengatakan bahwa Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura AIFO menargetkan pada PON 2024 mendatang, Provinsi Sulteng bisa meraih minimal 10 medali emas.

“Ditengah minimnya anggaran, maka KONI Sulteng membentuk sponsorhip sebagai upaya membantu cabang olahraga agar bisa meloloskan atletnya mengikuti PON 2024, sehingga pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera bisa mencapai target minimal 10 medali emas,” katanya.

Menurunya, pada tahun ini semua cabang olahraga yang dianungi KONI sebanyak 50 lebih cabang olahraga akan menghadapi babak kualifikasi PON. Keberhasilan pada babak kualifikasi PON akan menjadi tolok ukur keberhasilan PON.

“Semoga cabang olahraga tenis lapangan menjadi cabang olahraga yang lolos ke PON XXI 2024 di Aceh Sumatera Utara untuk mewujudkan amanah dan cita-cita luhur Bapak Olahraga Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura dalam menyukseskan Sulteng Emas tahun 2024,” pungkasnya.(fn)