POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polres Banggai Ikuti Pembinaan Dari Dit Binmas Polda Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas, Subdit Bhabinkamtibmas Dirbinmas Polda Sulteng menggelar pembinaan Bhabinkamtibmas di Polres Banggai, Rabu (22/2/2023) pagi.

Pelaksanaan pembinaan tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polres Banggai dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dibinmas Polda Sulteng Kompol M. Syukri yang turut didampingi Kasat Binmas Polres Banggai IPTU Deki Wahyudi, SH, MH serta diikuti Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Banggai.

Adapun kegiatan diawali dengan sambutan Kasat Binmas Polres Banggai yang mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, dan menyampaikan terima kasih kepada tim Dirbinmas Polda Sulteng yang telah mengunjungi Polres Banggai.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu pendalaman fungsi binmas terhadap Bhabinkamtibmas sehingga dapat mengevaluasi segala sesuatu yang sudah dikerjakan menjadi lebih baik.

Sementara itu Kasubdit Bhabinkamtibmas Dibinmas Polda Sulteng Kompol M. Syukri mengatakan sebagai Bhabinkamtibmas harus ada dan selalu hadir setiap kegiatan warga di Desa binaannya dan harus sering berinteraksi dengan menanyakan apa yang menjadi permasalahan warganya.

“Rekan-rekan harus bisa membantu untuk mencarikan solusi permasalahan warga binaan demi terwujudnya kamtibmas kondusif,” kata M. Syukri.

Acara dilanjutkan dengan berkunjung ke Kelurahan Nambo Lempek Kecamatan Nambo untuk melihat hasil pembinaan Bhabinkamtibmas.*Humas Polres Banggai