POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Jabal Nur.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Polres Donggala melaksanakan giat Binrohtal dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Acara ini digelar di Masjid Jabal Nur Mapolres Donggala,Kamis  (23/2/23). Pagi

Turut Hadir dalam kegiatan para Kabag, Kasat, PJU Polres Donggala serta personil yang beragama islam tanpa terkecuali.

Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj kali ini di mesjid Jabal Nur Polres Donggala menghadirkan Ustad Abdul Rahman,S.Ag memimpin Tausiyah ini mengangkat tema “Semangat Isra Mi’raj menguatkan keimanan,ketaqwaan dan Soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi”.

Kabag SDM Polres Donggala AKP Widodo Sugiharto,S.Sos.,S.H dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir agar dapat mengambil hikmah dari momentum peristiwa Isra Miraj ini, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan dibarengi rasa ikhlas dalam menjalani perintahNya.

“Jangan hanya sekedar seremonial saja, namun harus dicermati dan dihayati apa hikmah yang terkandung di dalamnya. Dan selanjutnya kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai tugas dan bidang profesi kita masing-masing,” ungkap Kabag SDM mewakili Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K.

Sementara itu Ustad Abdul Rahman,S.Ag, dalam uraian hikmah Isra Miraj menyampaikan bahwa peristiwa mulia dimana Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu satu malam dan diperintahkan untuk menunaikan salat lima waktu dalam satu hari.

Tak hanya itu, dirinya pun mengingatkan kepada seluruh yang hadir, khususnya kepada personel Polres Donggala agar selalu taat beribadah dengan menjalankan shalat lima waktu.

Saya ingatkan, terlebih kepada anggota Polres Donggala, agar jangan sampai tidak menjalankan shalat. Karena shalat lima waktu sangat besar sekali korelasinya terhadap tugas-tugas sebagai seorang anggota Polri,” tegasnya.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Kabag SDM Polres Donggala AKP Widodo Sugiharto,S.Sos.M.H., menyampaikan, kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Polres Donggala (As/Hms)