NewsPOLRES BANGKEP

“Jumat Curhat”, Polres Bangkep Dengar Keluhan Ibu-Ibu PKK

Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) mengadakan Jumat Curhat di Masjid Al Fadilah Salakan Kabupaten Bangkep, Jumat (24/2/2023).

Waka Polres Bangkep didampingi PJU Polres serta dihadiri Bhayangkari serta Ibu-Ibu PKK Kecamatan Tinangkung dan Warga setempat.

Waka Polres Bangkep Kompol Ramon H. Datungsolang, S.Pd., dalam sambutanya mengatakan trimakasih situasi diwilayah Kota Salakan dan sekitarnya dalam keadaan kondusif, Situasi kondisif merupakan bukan secara tiba-tiba namun kita sendiri yang menciptakanya dan merupakan tugas kita bersama.

Dalam kegiatan ini, Polri berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga.

“Jumat Curhat ini untuk mengetahui keluhan masyarakat secara langsung untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Waka Polres Bangkep.

Dalam acara tersebut, Ibu-Ibu PKK yang hadir menyampaikan berbagai pertanyaan. Mulai dari jalan berlubang, pelayanan pembuatan SIM/SKCK, hingga permasalahan lainya.

Terkait jalan berlubang, kami akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk dilakukan perbaikan serta pohon yang rawan tumbang untuk segera di tebang,” ucap Waka Polres.

Selain itu, pelayanan permohonan SIM kami akan lakukan pelatihan agar dalam uji kompetensi bisa berjalan dengan baik.

Sebelum dimulai jumat curhat juga dilakukan sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Diakhir kegiatan, pihaknya menghimbau agar kita bersama sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta apabila ada permasalahan yang terjadi agar masyarakat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.