BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres/Ta Dengan Layanan Publik Sangat Baik Tahun 2022

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hasil Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelanggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 oleh Kementerian PanRB di enam Polres/ta jajaran Polda Sulteng dengan hasil 4 Polres mendapatkan nilai Sangat Baik (A-) dan 2 Polres dengan nilai Baik (B). 

Pemantauan dan evaluasi dilakukan pada layanan Satpas (Sim) dan SKCK pada masing – masing Polres/ta. Aspek yang dievaluasi yaitu kebijakan pelayananan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan dan inovasi.

Polres/ta yang mendapat nilai Sangat Baik (A-) yaitu Polresta Palu, Polres Donggala, Banggai dan Morowali Utara sedangkan 2 Polres dengan nilai Baik (B) adalah Polres Sigi dan Polres Parimo.

” Polresta Palu, Polres Sigi, Banggai dan Morowali Utara mendapat nilai A-, Polres Sigi dan Polres Parimo mendapatkan nilai B, ” jelas Kompol Yardi Kamril, SH Kasubbagjianalis Bag RBP Biro Rena Polda Sulteng.

Hasil tahun 2022 jika dilihat nilai rata – rata yaitu 3,97 diatas rata –  rata Polri yaitu 3,88, secara keseluruhan ada 332 Polres/ta/tabes/metro yang pantau dan dievaluasi oleh Kementerian Pan RB. Jika dibandingkan capaian rata – rata Polda Sulteng  tahun 2022 lebih baik dengan rata – rata tahun 2021 yang mencapai 3,45, ujar Kompol Yardi.

Pemantauan penyelenggaran pelayanan publik (Sim dan Skck) telah dilakukan sejak tahun 2017, hasil yang sangat baik pernah diraih oleh Polres Banggai dengan Hasil A Pelayanan Prima pada tahun 2021. (ab)