BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

TK/SD 01 Kemala Bhayangkari, pendaftaran, buku, seragam dan tas gratis

Tribratanews, Palu – Senin 27/02/23. Ada yang menarik dari kunjungan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat, Ny. Juliati Sigit Prabowo di kota Palu. Kedatangan Ibu Ketua Bhayangkari pusat ke Palu untuk meresmikan TK dan SD Kemala Bhayangkari di kelurahan Tondo tepatnya di komplek Hunian Tetap (Huntap) yang dihunioleh para penyintas korban Gempa Pasigala 2018 yang lalu.

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari pusat menyampaikan bahwa untuk tahun pertama 2023/24 TK dan SD membebaskan segala biaya pendaftaran. Bahkan untuk peralatan sekolah seperti alat tulis dan buku serta seragam TK dan SD ditanggung oleh Yayasan.

Selain berbagai subsidi tersebut diatas, apabila kita lihat bangunanya sungguh sangat representatif serta berkualitas tinggi. Diharapkan sekolah yang dibangun oleh Yayasan Budha Zhu Chi dan dihibahkan kepada Yayasan Kemala Bhayangkari akan menjadi sekolah yang berkualitas. Hal ini sudah dikordinasikan dengan dinas terkait serta berkolaborasi dengan Uni9versitas Tadulako.

Bahkan dalam kesempatan peninjauan tersebut 23 Pebruari 2023 dihadiri oleh Rektor UniversitasTadulako Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP yang menyampaikan bahwa nantinya peserta didik dari Untad juga akan melaksanakan magang di TK dan SD Kemala Bhayangkari, khususnya jurusan yang terkait dengan pendidikan.

Dengan beberapa rencana tersebut diatas dimungkinkan TK dan SD tersebut akan menjadi sebuah sekolah yang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat kota Palu. Karena apabila setelah beroperasi dan berjalan sesuai rencana pembelajaran maka kualitas peserta didik akan terjamin.(DA)