POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Pembinaan Kepada Pelajar Yang Terlibat Pengerusakan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda I Putu Edi Sastrawan, S.Sos bersama Babinsa Koramil Toili Sertu Nengah Suwarne menyambangi seorang siswa berinisial RE pelajar di SMP Negeri 4 Toili Barat yang terindikasi melakukan pengerusakan di Kantor Desa Bumi Harapan Kecamatan Toili Barat, Selasa (28/2/2023) pagi.

Atas kejadian tersebut Aipda I Putu Edi Sastrawan dan Sertu Nengah Suwarne memberikan pembinaan kepada siswa RE yang terlibat pengerusakan dengan cara mencungkil jendela kantor Desa.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan kepada RE sanksi hukum terdapa pelaku pengerusakan dan dihimbau agar tidak lagi melakukan perbuatannya.

“Tugas kamu saat ini adalah belajar, buat prestasi untuk orang tua. Perbuatan yang dilakukan ini merupakan perbuatan melanggar hukum sehingga hanya dapat merugikan diri sendiri bahkan orang tua,” himbau Aipda I Putu Edi.

“Berharap kepada orang tua agar senantiasa mengawasi perilaku maupun pergaulan anaknya agar tidak terjerumus ke hal – hal negative yang dapat merusak masa depan,” tegasnya.

Dari kejadian tersebut telah didamaikan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa antara RE dengan pemerintah Desa Bumi Harapan dan selanjutnya siswa tersebut diserahkan kepada pihak sekolah dan orangtuanya.*Humas Polres Banggai