LatestNewsPOLRES BANGGAI

Selama Tahapan Pemilu 2024, Polres Banggai dan Jajaran Terus Gencarkan Patroli dan Sambang

Banggai – Jajaran Polres Banggai terus menggelar patroli dan sambang selama Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengungkapkan, peningkatan kegiatan patroli dan sambang ini merupakan bagian dari strategi penguatan Harkamtibmas selama pelaksanaan tahapan Pemilu.

“Ini merupakan upaya Polres Banggai dan Polsek jajaran guna menjaga stabilitas kamtibmas selama proses tahapan pesta demokrasi,” ungkapnya, kepada wartawan, Senin (27/11/2023) siang.

Selain itu, kata Kapolres Banggai, dalam setiap kegiatan patroli, petugas selalu menyempatkan diri bersilahturahmi dengan masayrakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta pemilu damai.

“Masyarakat selalu diajak untuk tetap menjaga hubungan yang baik antar sesama,” kata Ade Nuramdani.

Menurutnya, menjaga kamtibmas selama Pemilu bukanlah tanggung jawab pihak TNI/Polri atau pemerintah saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama masyarakat.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas selama Pemilu sangat penting guna tercapainya proses demokratis yang aman dan lancar,” jelasnya.

Ia pun berharap, pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Banggai ini dapat berjalan sukses, aman, lancar dan tertib, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang.

“Mari kita ciptakan Pemilu Serentak 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di wilayah Kabupaten Banggai,” imbaunya.*Humas Polres Banggai