POLRES TOUNA

Kapolsek Tojo Hadiri Apel Bersama Kesiapsiagaan Pengendalian Kebakaran Lahan Dan Hutan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mengantisipasi serta mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Pemerintah Kecamatan Tojo bersama Polsek Tojo, Koramil 1307-04 Tojo dan KLHK Manggala Agni menggelar apel kesiapsiagaan dan dukungan sarana serta prasarana, Rabu (23/08/2023).

Apel yang berlangsung di halaman Apel Kantor Kecamatan Tojo ini dihadiri Sekcam Tojo Drs Abdu Gafur, Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin, Danramil 1307-04 Tojo Peltu Adi Nurhidayat, Kasi Balai PPI Wilayah Dua Palu, Staf Kecamatan Tojo, Warga MPA desa Tojo dan desa Betaua, Personil Polsek Tojo dan Personil Koramil 1307-04 Tojo.

AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri, Polri khususnya dalam membantu mengatasi bencana alam.

“Ada beberapa hal yang dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kita harus memperhatikan aktivitas masyarakat dan mensosialisasikan kepada warga agar saat membuka ladang atau lahan pertanian jangan mengunakan cara membakar hutan, jangan meninggalkan bekas api unggun yang membara di hutan, jangan membuat arang di hutan, jangan membuang puntung rokok sembarangan di dalam hutan,” jelas Kapolsek. .

“Untuk itu, kami mengajak kepada semua pihak,  baik pemerintah maupun masyarakat agar senantiasa bersama-sama melakukan pengawasan dan pemantauan sebagai upaya antisipasi Karlahut,” himbau Kapolsek.*Humas*