POLRESPOLRES SIGI

Polres Sigi peduli lingkungan, dengan Menanam Seribu Pohon Diwilayah Kabupaten Sigi

Sigi, – Mewujudkan Institusi kepolisian Republik Indonesia yang Peduli Terhadap Lingkungan, bertemakan Lestarikan Negeri Untuk Menuju Indonesia Maju, Polres Sigi melaksanakan penanaman pohon cara serentak.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dilakukan serentak oleh jajaran polri di seluruh Indonesia, rabu (23/08/23).

Adapun Pohon yang di tanam bersama jajaran polres sigi sebanyak Seribu pohon berbagai jenis seperti Mangga, Alpukat, jambu, nagka dan beberapa jenis tanaman pelindung, yang kesemuanya akan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sigi.

Kegiatan penanaman pohon ini di pimpin langsung Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. Waka polres, dan ikuti oleh PJU Polres Sigi, Para Perwira dan seluruh personel polres sigi.

Saat di temui usai kegiatan Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan, program penanaman pohon serentak di laksanakan, karena ini merupakan program penghijauan serentak seluruh jajaran kepolisian di indonesia atas instruksi langsung dari bapak Kapolri sebagai bentuk kepedulian polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

“penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian polri khususnya personil polres sigi dan seluruh jajaran dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan”. ungkapnya.

Kapolres Sigi AKBP Reja Juga berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat membangun kesadaran masyarakat, khususnya seluruh personil Polres Sigi untuk menanam pohon dan merawatnya. Sehingga sirkulasi udara di wilayah Kabupaten Sigi dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar. Sekaligus memberikan efek positif bagi masyarakat dan personil yang datang di Polres Sigi.” Terang Kapolres.

[Humas Polres Sigi]