POLRES TOUNA

Binrohtal Rutin Polres Touna, Bentuk Karakter Personil Jadi Lebih Humanis

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, Personil Polres Touna mengikuti Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (02/03/2023).

Usai apel pagi sekitar pukul 08.30 wita, Personil Polres Touna yang beragama Islam mengikuti Binrohtal di Masjid Al Muhajirin dipimpin oleh IPTU M. Asdy, beragama Hindu di Pura Dharma Shahwita dipimpin IPTU Kadek Agung Andiana Putra, SH dan beragama Nasrani di Aula Endra Dharma Laksana Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kabag SDM AKP Muhammad Asdar, SH mengatakan, Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personil Polres Touna langsung melaksanakan Binrohtal sesuai agama masing-masing.

“Binrohtal  bertujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personil, sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” kata AKP Muhammad Asdar.

Lanjut kata Kabag SDM, kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Personil Polres Touna untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik.

“Diharapkan selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.*Humas*