POLRES TOUNA

Kapolres Touna Ajak Masyarakat Berperan Jaga Kamtibmas dan Waspada Berita Hoax

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH mengajak seluruh komponen masyarakat agar berperan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Touna.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Touna perlu adanya peran serta berbagai pihak, salah satunya yaitu masyarakat. Perlu adanya sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Jika menemui adanya gangguan kamtibmas, jangan segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa,” ucap Kapolres AKBP S. Sophian saat kegiatan Jumat Curhat bertempat di Aula Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Jumat (04/08/2023).

Selain itu, Kapolres Touna juga mengajak para awak pos kamling untuk mewaspadai adanya berita bohong atau hoax, isu provokasi, isu SARA maupun ujaran kebencian.

“Jangan mudah percaya kepada berita-berita ataupun isu yang belum tentu kebenarannya. Pastikan selalu saring sebelum sharing informasi. Dan jangan mudah terpancing isu-isu provokasi,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan melaporkan/mengadukan setiap permasalahan di lingkungan tempat tinggal, apalagi terkait masalah gangguan Kamtibmas seperti adanya penyalahgunaan Narkoba.

“Kami akan segera menindaklanjuti dengan melakukan patroli ke tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” sebutnya.*Humas*