BID HUMASSATKER

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut Menyerahkan Sertifikat Tanah Kepada Polairud

Balut, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut menyerahkan sertifikat tanah kepada Polisi Perairan dan Udara. Penyerahan sertifikat tersebut ditandatangani oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH bersama Direktur Polairud Polda Sulawesi Tengah, Bagus Setiyawan, S.H, S.I.K., M.H di Marko Polairud, Palu, Kamis (2/3/2023).

Tujuan utama dari penyerahan sertifikat adalah untuk menegaskan bahwa hibah barang berupa tanah tersebut digunakan untuk menunjang penyelenggaraan urusan Polisi Perairan dan Udara, khususnya untuk pembangunan Pos Polairud di Mato.

Mengingat wilayah Kabupaten Banggai Laut sendiri sebagian besar adalah laut, sehingga kehadiran Polairud dirasakan perlu untuk menambah perkuatan dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan tindak kejahatan di perairan.

Dengan dibangunnya Kantor Pos Polairud, nantinya akan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah kriminalitas di lautan seperti ilegal fishing dan kejahatan lainnya. (ab)