BID HUMASSATKER

Gatiblin, 9 lokasi Tempat Hiburan Malam di Kota Palu Didatangi dan Dilakukan Pemeriksaan Oleh Bidpropam Polda Sulteng

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Operasi gabungan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personil TNI Polri digelar Bidpropam Polda Sulteng bekerjasama dengan POM Angkatan Darat, Rabu (1/3/2023) malam

Sembilan lokasi Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Palu didatangi dan dilakukan pemeriksaan, terutama identitas pengunjung THM.

Operasi Gaktibplin yang berlangsung hingga dini hari itu dipimpin langsung Kasubbid Provost Bidpropam Polda Sulteng Kompol Awaluddin Rahman.

“Propam Polda Sulteng dan POM Angkatan Darat menggelar Operasi Gaktibplin untuk menjaring oknum anggota TNI dan Polri yang diketahui berada di THM karena tidak sedang melaksanakan tugas,” demikian diungkapkan Kasubbid Provost Bidpropam Polda Sulteng, Kamis (2/3/2023).

“Ada sembilan lokasi THM di kota Palu yang kita datangi. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan oknum anggota TNI atau Polri,” jelasnya.

Demikian juga tidak ditemukan dugaan penyalahgunaan narkotika atau obat-obatan berbahaya.

Operasi yang digelar Rabu (1/3/2023) pukul 22.00 wita s d Kamis (2/3/2023) pukul 03.00 wita, juga sebagai upaya polisi mencegah terjadinya perselisihan atau keributan antara anggota TNI dan Polri di THM.

“Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk dapat bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat hiburan malam,” tandasnya.

Untuk diketahui larangan anggota TNI atau Polri berada di THM diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku dilingkungan TNI dan Polri. (ab)