BID HUMASSATKER

Wakapolda Sulteng Memimpin Sidang Kelulusan Akhir SIP Angkatan ke 52

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tiga puluh lima bintara Polda Sulteng dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 tahun anggaran 2023.

Hal tersebut diketahui dalam pengumuman Sidang Kelulusan Akhir tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Sulteng digelar di Rupatama lantai I Polda Sulteng, Kamis (2/3) malam.

Wakapolda Sulteng Brijen Polisi Hery Santoso, didampingi Karo SDM Kombes Polisi Yudi Kurniawan, memimpin langsung sidang Kelulusan Akhir SIP angkatan ke 52 diikuti panitia dan peserta seleksi baik secara daring maupun luring dari Rupatama Polda Sulteng.

“Selamat bagi yang lulus terpilih, jaga kesehatan, karena masih ada tes kesehatan ditingkat pusat,” ucap Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso.

Ia menyebutkan, bagi yang belum lulus terpilih, dipersiapkan kembali, intropeksi apa menjadi kekurangannya untuk seleksi tahun depan.

“Karena mereka yang lulus terpilih juga berusaha untuk menutupi apa menjadi kekurangannya,” pesannya.

Sementara itu Karo SDM Polda Sulteng Kombes Yudi Kurniawan mengatakan, sampai tahap akhir tersisa 152 Bintara Polda Sulteng mengikuti seleksi SIP, terdiri dari 4 Polwan dan 148 Polki.

“Mereka dinyatakan lulus terpilih sebanyak 35 orang dengan perincian lulus kuota khusus Kapolri 4 orang, lulus kuota khusus Kapolda 2 orang, lulus kuota Bhabinkamtibmas 2 orang, lulus kuota SPN 1 orang dan lulus reguler 26 orang terdiri dari 25 Polki dan 1 Polwan,” jelas Karo SDM.

Yudi berpesan, bagi yang lulus terpilih, waktu untuk menghadap di Setukpa Lemdiklat Polri tanggal 4 Maret, pendidikan ditempuh selama 7 bulan, pembukaan pendidikan tanggal 8 Maret dan penutupan pendidikan 3 Oktober 2023.

“Selamat dan jaga nama baik Polda Sulteng,” pungkasnya. (ab)