BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

267 Siswa mengikuti Diktuba Polri Gelombang II T.A 2023 di SPN Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II tahun anggaran (T.A) 2023, Selasa 25 Juli 2023, di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, Labuhan Kabupaten Donggala.

Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut diantaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, Irwasda, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Kapolresta Palu, Kapolres Donggala, Pejabat utama SPN Polda Sulteng serta turut disaksikan orang tua siswa.

“Perlu saudara pahami, bahwa terpilihnya saudara sebagai peserta didik saat ini, merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh,” ucap Kapolda Sulteng saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Kapolda Sulteng juga mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan saudara disertai doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” pesannya.

Kapolda Sulteng juga berpesan, sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar.

“Pendidikan ini juga menyiapkan para peserta didik yang nantinya akan menghadapi tugas kepolisian yang sangat penting dan mulia, yaitu pengamanan agenda besar nasional, pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun ini. Untuk itu, diperlukan keseriusan dan kesungguhan saudara untuk menyerap seluruh materi yang akan diberikan,” tegas Kapolda Sulteng.

“Kita pahami bersama, bahwa kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Transformasi negara-negara berkembang menjadi negara maju, tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas,” bebernya.

Ditempat yang sama Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djokjo Wienartono menerangkan, ada sebanyak 267 siswa yang akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Polri T.A 2023 di SPN Polda Sulteng.

“Mereka nantinya akan menimba ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Tri Brata yang professional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” ujarnya.

“Selamat datang dan selamat berlatih di lembaga pendidikan, semoga kelak dapat menjadi Bhayangkara-Bhayangkara sejati, sosok yang dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta Polri yang Presisi,” pungkasnya.