BID HUMASSATKER

SDM Polres Banggai Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri tahun 2023

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Banggai melaksanakan sosialisasi rekrutmen penerimaan calon anggota Polri tahun 2023.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag SDM AKP Zaenudin ini dilaksanakan di sejumlah sekolah tingkat SMA di Kota Luwuk, Rabu (2/3/2023) pagi.

Perwira pangkat tiga balak ini mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan menjaring animo masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri khususnya pelajar SMA.

“Ada dua sekolah yang kita datangi hari ini yakni, SMA Negeri 1 Luwuk dan SMA Negeri 2 Luwuk,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, sosialisasi ini merupakan program tahunan bertujuan untuk mengoptimalkan animo masyarakat dalam mengikuti pendaftaran penerimaan anggota Polri.

“Adapun materi yang disampaikan yaitu penerimaan calon anggota Polri, Taruna Akpol, Bintara PTU dan Bakomsus serta Tamtama,” jelasnya.

Dikatakan, untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh secara online melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id. Penerimaan anggota Polri ini tetap mempedomani prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clear and Clean.

“Ini kami lakukan agar para pelajar yang ingin menjadi anggota Polri dapat mempersiapkan diri sedini mungkin,” tutupnya. (ab)