BID HUMASSATKER

Tugas Pelayanan Anggota Membutuhkan Kondisi Fisik Yang Sehat dan Prima

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Kepolisian Resor (Polres) Banggai menjalani pemeriksaan Kesehatan berkala semester I tahun 2023 guna mengetahui kondisi Kesehatan para personel, Kamis (2/2/2023).

Pemeriksaan Kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi dan pemeriksaan Kesehatan jiwa.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui kepala seksi Dokkes Aipda Zainuddin, SH, menyebutkan pemeriksaan Kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel kepolisian secara periodik.

“Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Maleo Polres Banggai oleh Seksi Dokkes bekerja sama dengan Maxima Laboratorium Klinik Kota Palu,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa medical chek up diperlukan untuk mengetahui Kesehatan personil Polri khususnya Polres Banggai.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan Kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Selain personil Polres Banggai, kata Aipda Zainuddin, personil Polsek jajaran dan Brimob Luwuk juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnose serta digunakan personil yang akan mengikuti tes Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) dan yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Ia mengatakan bahwa Kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima ditengah mobilitas yang tinggi. (ab)