BID HUMASSATKER

Polsek Toili Merazia Sepeda Motor Yang Menggunakan Knalpot Brong Milik Pelajar

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2023, jajaran Polres Banggai mengencarkan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) dan penertiban penggunaan knalpot brong atau bersuara bising.

Hal itu dilakukan agar pelaksanaan ibadah puasa nanti berjalan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Toili yang merazia setiap sepeda motor menggunakan kanlpot brong milik pelajar di SMA 2 Toili, Desa Mansahang, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Rabu (1/3/2023) pagi.

“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah untuk melakukan pemeriksaan sepeda motor pelajar menggunakan knalpot brong,” kata Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko.

Dari razia yang dilakukan aparat Polsek Toili ditemukan satu unit sepeda motor pelajar menggunakan knalpot yang suaranya sangat meresahkan masyarakat.

“Diberikan teguran dan untuk sementara kendaraan diamankan di Mapolsek Toili sampai siswa tersebut dapat mengganti Knalpot standar serta melengkapi komponen pendukung kendaraaan,” jelasnya.

Menurut Nanang, suara knalpot brong atau racing di jalan sangat mengganggu kenyamanan pengendara lain. Warga sekitar jalan pun juga banyak yang dibuat resah.

“Untuk itu kami akan terus mengencarkan razia knalpot brong demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya. (ab)