POLRES TOUNA

Ops Madago Raya 2023 Tahap I, Polda Sulteng Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Polsek Tojo

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Madago Raya tahun 2023 Tahap I, Polda Sulteng melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa Pengobatan Umum dan Sunatan Masal di Mako Polsek Tojo Polres Touna, Sabtu (11/03/2023).

Baksos Pengobatan Umum dan Sunatan Masal ini dilaksanakan oleh Tim Medis Biddokkes Polda  Sulteng  yang di pimpin oleh Ka Tim IPDA Muhajir Wonti dan IPDA dr.  Erik Gosal bekerjasama dengan Tim Medis Puskesmas Uekuli.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin bersama Anggota dan Bhayangkari, Danramil 1307-04 Tojo bersama Anggota, Unsur Pemerintah Kecamatan Tojo, dan Masyarakat Kecamatan Tojo.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo Iptu Murlan Tarifuddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut antara lain memberikan pelayanan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, pemberian obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat setempat serta sunatan massal.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata Kapolsek, dalam Baksos ini sebanyak 200 masyarakat yang mendapatkan pelayanan gratis yang terdiri dari Sunatan massal sebanyak 100 orang dan Pengobatan umum sebanyak 100 orang.

“Baksos ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Kecamatan Tojo karena telah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, ” tambah AKP Murlan Tarifuddin.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang masyarakat Kecamatan Tojo mengaku senang dan terbantu dengan adanya pengobatan gratis tersebut.

“Dengan adanya pengobatan dan sunatan massal ini, saya merasa bersyukur sangat terbantu, apalagi anak-anak kami mendapatkan pelayanan sunatan gratis,” ucap salah seorang warga tersebut.*Humas*