POLRES TOUNA

Patroli Dialogis Polsek Tojo Sambangi Aktivitas Masyarakat Berikan Rasa Aman

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mencegah gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Polsek Tojo Jajaran Polres Touna melaksanakan Patroli Dialogis di wialayah hukum Polsek Tojo, Rabu (15/03/2023).

Dalam Patroli ini, Personil Polsek Tojo Aipda Sutiran dan Aipda Rustam Tualu menyambangi aktivitas masyarakat di Pasar Tayawa,  SPBU Betau serta pemukiman warga.

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personil memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata Kapolsek, Personil mengajak masyarakat agar ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Selain itu, memberikan himbauan kepada pengendara motor agar menggunakan helm dan berhati-hati dalam berlalu lintas untuk menghindari pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan,” ujarnya

Kapolsek menambahkan, Personil juga enghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh / terprovokasi dengan isu-isu hoax dimedsos dengan cara mengecek  kebenarannya terlebih dahulu.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Kapolsek.*Humas*