Uncategorized

Polres Poso Menggelar Jumat Curhat Bersama Warga Masyarakat Kel.Madale Di Iyato Beach

Poso- Kepolisian Resor Poso(Polres Poso) kembali menggelar Jumat Curhat. Jumat,17 /03/2023.

Jumat curhat kali ini dilaksanakan di IYATO Beach Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso,Sulawesi Tengah.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K di dampingi oleh Wakapolres Poso Kompol Basrun Sych Butuh,SH,Kabag Ren AKP Suji Hartono,SH bersama pejabat utama Polres Poso hadir dalam giat tersebut bersama dengan Seluruh dan perwakilan masyarakat Kel.Madale Kec.Poso Kota Utara.

Melalui Jumat Curhat kali ini, warga diharapkan untuk bisa memberikan saran dan masukannya, agar membantu kami mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Poso,”

Adapun curhatan masyarakat kali ini di Kel.Madale menyampaikan bahwa di kelurahan tersebut sekarang situasi Kamtibmas diwilayah Madale sekarang ini dalam keadaan aman dan meminta kepada pihak kepolisian agar melakukan patroli di seputaran Kelurahan madale.

Semua curhatan warga kel.Madale Kec.Poso Kota Utara ditampung oleh pihak Polres Poso untuk di tindak lanjuti dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Dengan adanya peredaran narkoba diwilayah kab.poso pihak meminta kepada pihak polri untuk melakukan penyuluhan /sosialisasi kepada para pemuda dan juga orang tua untuk menjauhi narkoba.

Bapak Kalfin Marimbo selaku dewan adat kasus pencurian dengan luasnya wilayah kelurahan Madale batas antara RT sangat jauh,sehingga dibutuhkan Pos Kamling dan meminta kepada Polri apabila ada kasus kecil-kecil seperti berkelahi ,memohon kiranya dikembalikan di kelurahan kami akan selesaikan secara kekeluargaan.

Kapolres Poso menambahkan pentingnya peran serta masyarakat termasuk peran pos kamling berdayakan pos kamling,sebagai basis deteksi dini dan sebagai problem solving,di wilayah tersebut untuk menimalisis adanya gangguan Kamtibmas.