NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Lipulalongo, Kec. Labobo, Kab. Banggai Laut Dampingi Penyaluran BLT DD untuk Masyarakat

Guna membantu masyarakat tidak mampu akibat terdampak Covid-19, pemberian bantuan BLT DD yang awalnya hanya untuk tiga bulan kini berlanjut hingga akhir tahun. Desa Lipulalongo Kec. Labobo telah menyalurkan BLT DD yaitu bulan Oktober, November dan Desember dengan jumlah penerima sebanyak 39 KPM, Kamis (24/11/2022).

Bertempat di Kantor Desa Alasan, Kec. Labobo, dimulai pukul 09.00 wita sampai selesai, disalurkan masing-masing pertahap sebanyak Rp 300 ribu dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 39 KPM. Masing-masing KK menerima Rp 900 ribu yang dibayarkan untuk 3 bulan sekaligus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lobangkurung diwakili oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Inchon Halusi sekaligus memberikan pengamanan dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, pihak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Alasan Max Bogar Pieters, Pendamping Lokal Desa Siska Dewi, aparat Desa serta para penerim BLT DD.

Dalam sambutannya Kapolsek Lobangkurung melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Inchon Halusi berpesan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat sama sama berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Alhamdulillah puji tuhan, Pemerintah Desa Lipulalongo telah selesai menyalurkan semua tahapan BLT DD kepada masyarakat.,” demikian ucapnya.

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat maupun petugas yang membagi bantuan tersebut.

 “Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya