POLRES BANGGAI

Polsek Kintom Konsisten Gelar Patroli dan Sambang Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, personel Polsek Kintom rutin menggelar patroli dan sambang dialogis.

Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan, mengungkapkan, langkah itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Patroli ini sebagai upaya Polri memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Hermawan, Minggu (19/3/2023) siang.

Tak hanya patroli, mantan Kanit Laka Satlantas Polres Banggai ini menyebutkan, pihaknya juga melakukan sambang dialogis kepada masyarakat guna meningkatkan silaturahmi.

“Jadi disamping menjalankan tugas patroli, anggota juga menjalin silaturahmi sambang dialogis bersama warga,” sebutnya.

Kapolsek menambahkan, dalam dialogisnya, petugas kepolisian juga menyampaikan kepada masyarakat jika mendapati informasi sekecil apapun tentang Kamtibmas agar disampaikan melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

“Sambang dialogis ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” jelas perwira pangkat dua balak ini.*Humas Polres Banggai