BID HUMASNewsSATKER

Laksanakan Wasrik, Polres Sigi Kedatangan Tim Itwasda Polda Sulteng

SIGI, – Upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia kaitannya dengan tertib administrasi, kali ini Polres Sigi kedatangan Tim pengawasan dan pemeriksaan rutin Itwasda Polda Sulteng Tahun 2023 meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian yang sering dikenal dengan sebutan wasrik.

Dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government) maka diperlukan fungsi pengawasan dan pemeriksaan.

Itwasda selaku APIP menyelenggarakan fungsi pengawasan untuk memberikan penjaminan kualitas dan memberikan konsultasi serta pendampingan kegiatan pengawasan dari lembaga eksternal.

Tim Itwasda Polda Sulteng yang diketuai oleh AKBP FIAT B. SE. bersama rombongan melaksanakan wasrik di jajaran Polres Sigi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. Bertempat di aula Simpotove, yang dihadir para kabag, kasat dan kapolsek jajaran beserta para bamin masing-masing. Senin,(20/03/2023).

Adapun Pemeriksaan kali ini meliputi bidang operasional, bidang anggaran dan keuangan, bidang sumber daya manusia dan bidang Logistik.

Sambutan Irwasda Polda Sulteng yang dibacakan oleh Ketua Tim mengatakan bahwa pengawasan dan pemeriksaan rutin merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilaksanakan terhadap kinerja polri dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta penjabaran kebijakan pimpinan dapat dilaksanakan sampai ketingkat pelaksana, sehingga dapat tercapainya kinerja polri yang berkualitas, berintegritas, jujur dan bebas KKN guna mencegah terjadinya penyimpangan yang berakibat pada menurunya kepercayaan masyarakat kepada polri. Ungkapnya.

Pada akhir arahan ketua tim AKBP FIAT B. SE. mengingatkan kepada anggota tim wasrik itwasda untuk bekerja secara efektif, efisien, dan tepat sasaran.

Laksanakan pekerjaan secara profesional dan proporsional sesuai pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki sehingga dapat menjadi konsultan serta penjamin kualitas kinerja. Tutupnya. (ab)