POLRES TOUNA

Personil Polsek Una Una Berikan Pengamanan Pawai Obor  Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Una Una bersma Personil Koramil 1307 06 Una Una dan Satpol PP Kecamatan Una Una melakukan monitoring dan pengamanan  pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan, yang  diselenggarakan oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) Desa Wakai dan Pemerintah Desa Wakai Kecamatan Una Una , Kabupaten Touna, Selasa (21/03/2023) malam.

Hadir dalam Pawai Obor ini, Waka polsek Una Una Ipda Martono, Mewakili Danramil 1307 06 Una Una Serma Venisman, Kepala Desa Wakai Nisar S Husen, Organisasi Kepemudaan (OKP) Desa Wakai  Eko Prasetyo (Selaku Panitia) bersama dengan anggota, Ketua PHBI Kecamatan Una Una Muhtar M, beserta para tokoh agama , tokoh masyarakat dan di ikuti oleh peserta pawai obor baik dari anak anak, remaja maupun orang dewasa.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Una Una Iptu Maryanto mengatakan, kegiatan pawai obor tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian Organisasi Kepemudaan Desa Wakai dan Pemerintah Desa Wakai dalam menyambut  datangnya bulan suci Ramadhan.

“Rute yang dilalui dalam kegiatan pawai obor diawali  dari Lapangan Bola Anutapura Wakai- Tugu depan Hotel Anugrah-Pasar Lama Wakai-Jalan Simpiniti-Jalan Tingkolong dan finish kembali di lapangan bola Anutapurapura Desa Wakai,” kata Iptu Maryanto.

“Jumlah peserta yang ikut pawai akbar sekitar 150 orang, kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, dan berakhir pada pukul 22.00 wita,” ujar Kapolsek Una Una.*Humas*