POLRES BANGGAI

Tarawih Malam Pertama, Polres Banggai Kerahkan 94 Personil Amankan Masjid

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas IPTU Al Amin S Muda mengatakan kebijakan pengamanan salat Tarawih malam pertama dan seterusnya telah disiapkan. Sebanyak 94 personil bakal diturunkan untuk mengamankan masjid-masjid di Kota Luwuk.

“Nanti menjelang salat Isya kita akan terjunkan sebanyak 94 personil untuk mengamankan masjid-masjid diwilayah Luwuk Utara, Luwuk, dan Luwuk Selatan” kata Kasi Humas, Kamis (23/3/2023).

IPTU Amin menyebut tim patroli Polsek Luwuk dan Polres Banggai juga akan melakukan patroli dan berjaga hingga waktu sahur dan setelah sholat subuh.

“Nanti kita rutin kan patroli menjelang berbuka puasa, sebelum sahur dan sesudah sholat subuh guna antisipasi balapan liar, terutama di Jalur II Belakang RSUD Luwuk, Tugu Adipura, Bukit Halimun dan KM 7 Kelurahan Tanjung Tuwis” ucapnya.

Disampaikan juga bahwa selain pengamanan dari Polres Banggai, pengamanan juga akan melibatkan anggota TNI dan mitra kepolisian yang peduli akan keamanan.

“Kemarin kita focus ibadah Nyepi dan sekarang bagi kita punya saudara Muslim akan ibadah tarawih. Sehingga dengan hal ini kita akan tunjukan toleransi yang tinggi,” ungkap Perwira dua balak ini.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau masyarakat ikut serta menjaga keamanan bersama selama Ramadhan.

“Imbauannya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian saling menghormati, sehingga momentum ibadah ini bisa dirasakan,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai