BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pada bulan Ramadhan hormati orang yang tidak berpuasa

Tribratanews, Palu – Jumat 24/03/23. Bagi umat Islam bulan Ramadhan memiliki kelebihan tersendiri, dimana pada bulan ini Allah mewajibkan orang yang beriman untuk berpuasa. Bulan ini juga dinamakan bulan pengampunan, bulan rahmat, dan lebih dari itu ibadah pada bulan ini dhitung 27 kali lipat dibandingkan badah di hari hari diluar Ramadhan.

Hari ini adalah hari kedua umat islam menjalankan ibadah Puasa, termasuk personil Polda ulteng yang beraga Islam. Semoga dalam menjalankan ibadah ini tidak ada halangan suatu apa yang membatalkan. Betapa ruginya kita hanya dapat lapar dan haus, namun tanpa pahala sama sekali. Cukup sulit untuk kehidupan saat sekarang ini, dimana antara yang baik dan buruk sudah hamper tidak terlihat, hamper tidak diketahui letak perbedaanya. Banyakumat Muslim yang sudah tidak tahu lagi membedakan mana yang dilarang dan mana yang harus dikerjakan.

Banyak kaum muslimin yang kadang kadang berlebihan dalam menjalankan ibadah, padahal perintah Rasulullah segala sesuatu jangan berlebihan. Sebagai contoh menyiapkan berbuika secara berlebihan yang akhirnya mubazir. Ada lagi yang memohon mohon untuk dihormati oleh orang yang tidak berpuasa, sungguh tidak elok. Justru apabila kita ingin meraup keuntungan yang besar di hadapan Allah justru sebaliknya, mari kita hormati orang yang tidak berpuasa.

Maknaya jangan karena kita berpuasa mereka merasa terganggu aktifitasnya termasuk makan dan minumnya. Orang yang beriman dan melaksanakan puasa akan bersikap biasa biasa saja, tidak akan terganggu, karena orang beriman tahu bagaimana tata cara dalam berhubungan antar manusia yang penuh perbedaan.

Segenap dewan redaksi Tribratanews Polda Sulteng mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga puasa kita mendapat ridha dari Allah SWT dan dapat menyelesaikanya selama satu bulan penuh Insya Allah.(ab)