POLRES BANGGAI

Pastikan Keamanan di Bulan Ramadhan, TNI Polri di Luwuk Gelar Patroli Bersama

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai Langkah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dibulan suci Ramadhan, TNI Polri di Kota Luwuk kompak melaksanakan patroli gabungan.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondusifitas wilayah selama bulan puasa, sehingga warga masyarakat bisa nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadah.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma menyampaikan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan pada saat bulan puasa dan malam minggu lebih ditingkatkan lagi.

“Mengingat mobilitas warga meningkat dibulan Ramadhan dan malam minggu seperti ini, maka patroli lebih kita tingkatkan dan jalin sinergi dengan TNI,” ungkap Kapolsek Luwuk.

Menindaklanjuti hal tersebut, anggota Polsek Luwuk dan Koramil 1308-01 LB melakukan patroli bersama, Sabtu (25/3/2023) malam.

Adapun sasarannya adalah pasar tradisional, Pelabuhan, SPBU, Perbankan dan lokasi objek vital lainnya serta pemukiman padat penduduk.

Dalam patroli itu, selain untuk memastikan keamanan wilayah, petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga keamanan rumah dan lingkungan.

“Kita tidak mau underestimate, selain kegiatan antisipasi kita juga ajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan jika ada hal – hal yang mencurigakan bisa langsung dilaporkankepada petugas ataupun Bhabinkamtibmas terdekat,” tandak AKP Agung.*Humas Polres Banggai