POLRES BANGGAI

Kabagops Polres Banggai Beberkan Rute Pawai Takbir 1 Syawal 1444 H di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Kabag Ops AKP Laata, SH mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pawai Takbiran 1444 H, di Kantor Bupati Banggai, Rabu (29/3/2023) siang.

Kegiatan Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka, dihadiri Ketua PHBI Banggai Drs. Alfian Djibran, MUI Banggai Zainal Abidin Alihamu, SAg, Ma, Ketua Baznas Banggai Asri Abasa, Sag, OPD dan Forkopimcam Luwuk.

Kabagops Polres Banggai AKP Laata, SH menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan rencana kegiatan yang akan dilakukan terkait Kamseltibcarlantas untuk menyambut Pawai Takbir 1 Syawal 1444 H di Kabupaten Banggai yakni Kota Luwuk.

Dalam hal ini, terkait rencana kegiatan kedepan juga meminta dukungan dan menyampaikan saran terhadap kendala – kendala untuk solusi kedepan agar Kamseltibcarlantas jadi lebih baik.

“Untuk menyambut malam Takbiran, Polres Banggai tentunya dengan persiapan operasi Ketupat 2023 seperti yang sudah kita laksanakan pada tahun tahun sebelumnya bekerja sama dengan instansi dilingkup Kabupaten Banggai,” sebutnya.

Saat dikonfirmasi, AKP Laata, SH menjelaskan pula bahwa adapun hasil kesepakatan rapat yakni untuk jalur yang akan dilewati peserta Pawai Takbiran 1 Syawal 1444 H dimulai dari titik star di Masjid Agung An-Nur Luwuk yang rencananya akan dilepas oleh Bupati Banggai.

Kemudian menuju Jembatan Jole – Kelurahan Simpong – Gudang Garam – BTN KM 5 – SPBU Simpong – Kompi – Honda Jaya – SMAN 1 Luwuk – Tugu Adipura – Rujab Lama Bupati – BPS – Pelita – Puskesmas Kampung Baru – SMPN 1 Luwuk – Rujab Kapolres – Kodim 1308 LB – Kelurahan Bungin – Belakang RSUD Luwuk – BTN Pepabri.

Selanjutnya putar balik menuju Pertokoan – Jalan Maleo – belakang LSM dan Kembali lagi finis di Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Lanjut Kabagops, bahwa tiap peserta pawai maksimal 10 orang didalam kendaraan roda empat dan tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor dan mobil Tronton.

“Kami Polres Banggai berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama merayakan malam takbir Idul Fitri 1444 H nanti,” tandasnya.*Humas Polres Banggai