POLRES BANGGAI

Ciptakan Keamanan di Bulan Puasa, Polsek Toili Kembali Amankan Captikus

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam mencipatakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H, Polsek Toili melalui Polsubsektor Toili Barat melaksanakan operasi minuman keras di Desa Makapa Kecamatan Toili Barat, Jumat (31/3/2023).

Hal ini merupakan upaya Polsek Toili untuk memerangi penyakit masyarakat dimana dibulan Suci Ramadhan masih ada warga yang beraktivitas menjual minuman keras tradisional jenis cap tikus.

Kegiatan yang dipimpin oleh Aiptu Antoh dengan personil anggota Polsubsektor Toili Barat.

Dari hasil operasi, mengamankan miras tradisional jenis cap tikus sebanyak 1 jerigen ukuran 5 liter serta 2 buah botol minuman kemasan ukuran 800 ml dari pemilik inisial NKB (43) warga Desa Makapa Kecamatan Toili Barat.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan razia miras yang digelar untuk menciptakan situasi aman kondusif dibulan Suci Ramadhan ini.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras,” ujarnya.

“Sebagai Langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan puasa guna meminimalisir tindak criminal, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari miras yang dikonsumsi pelaku,” sambungnya.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau pada warga, untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polsek Toili, apalagi saat ini Bulan Suci Ramadhan 1444 H, mari perbanyak ibadah dalam puasa,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai