BID HUMASSATKER

Antisipasi Segala Bentuk Tindak Kejahatan, Tim Presisi Tadulako Maksimalkan Patroli Dialogis

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id–  Menjadi tugas rutin Direktorat Samapta Polda Sulteng. Patroli dialogis kian digencarkan selain untuk mencegah tindak pidana kriminalitas, patroli juga dilaksanakan untuk mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan terutama saat bulan ramadhan Direktorat Samapta Polda Sulteng Melalui tim presisi tadulako intensifkan lakukan patroli dialogis terutama di daerah rawan gangguan Kamtibmas, Senin (10/04/2023).

Dijelaskan, patroli dialogis ini bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dipimpin Aipda Novitus Taviona tim presisi melakukan patroli di tempat keramaian, perumahan penduduk, tempat perbelanjaan, dan objek vital lainnya.

Dengan menyambangi langsung serta bertatap muka petugas selalu memberikan himbauan, edukasi dan sosialisasi serta pesan – pesan kamtibmas kepada warga yang di jumpai dengan harapan terselenggaranya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Dalam kesempatan ini kami juga selalu mengajak masyarakat untuk bekerja sama untuk membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, karena tugas Polri tidak bisa maksimal tanpa bantuan dari masyarakat itu sendiri,”Ujar Novitus.

“Disetiap kegiatan patroli dialogis ini kami selalu memberikan pesan -pesan kamtibmas tak lupa kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara kamtibmas dan di harapkan masyarakat dapat melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal – hal yang mencurigakan, patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan oleh Direktorat Samapta Polda SUlteng dengan tujuan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan Normal,”Tuturnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)