BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng Memohon Dukungan Sebagai  Warga Baru Sulteng

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Wagub, Ma’mun Amir, menerima kunjungan Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho. Kunjungan silaturahmi ini berlangsung di ruangan kerja Wagub Sulteng, Senin (10/4/2023).

Turut hadir Sekdaprov Sulteng, Novalina, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Farid Rifai Yotolembah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fachrudin Yambas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, Inspektur Inspektorat, M. Muchlis, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Eddy Nicholas Lesnusa, serta Dir Intelkam, Kombes Pol Anggara Nasution.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho menyampaikan, kehadirannya ini untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus memperkuat kerja sama Polda Sulteng dan Pemerintah Provinsi Sulteng, dalam mendukung program pemerintah, serta menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Sulteng.

Selanjutnya, Kapolda menyampaikan akan berkunjung ke tiap-tiap polres dan polsek di kabupaten/kota, untuk meninjau langsung kondisi anggota di lapangan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulteng yang selalu mendukung kegiatan Polda Sulteng.

“Sebagai pejabat baru dan warga baru Sulteng, saya memohon dukungan,” ujarnya. 

Sementara itu, Wagub Sulteng, Ma’mun Amir mengatakan, koordinasi Pemerintah Provinsi Sulteng dengan Polda Sulteng sangat solid.

“Alhamdulillah, selama ini koordinasi kami dengan Polda Sulteng sangat bagus dan kami sangat membutuhkan polisi,” sebutnya.

Diakuinya, Sulteng secara keseluruhan sangat aman. Dirinya berharap, Kapolda Sulteng yang baru dapat cepat beradaptasi.

Terpisah, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura yang tersambung via virtual, mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho. Dirinya berharap dapat segera bertemu dengan Kapolda Sulteng untuk meningkatkan sinergitas.

“Semoga pak Kapolda dapat membawa Polda Sulteng menjadi lembaga yang presisi dan turut mendukung visi Gerak Cepat Menuju Sulteng yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju,” pungkasnya. (ab)