BID HUMASSATKER

Personel SAR Brimob Sulteng Sigap Evakuasi Barang Warga ke Tempat Aman

MORUT, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim SAR berasal dari Kompi I Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah melakukan patroli dan membantu warga terdampak banjir di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur, Sabtu (8/4).

Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor AKP Ajrun Gentur Pambudi menjelaskan telah menerjunkan 10 personel tim SAR Brimob dengan perlengkapan ada sekaligus meminta personel di lapangan untuk berimprovisasi guna membantu proses evakuasi warga.

“Personel SAR di lapangan dengan peralatan SAR ada membantu masyarakat Trans Desa Bunta mengevakuasi barang-barang ke tempat lebih aman, ” ujar Ajrun.

Diketahui, akibat curah hujan tinggi, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Morowali Utara (Morut) terendam banjir, salah satunya di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur.

Personel SAR Brimob sigap membantu evakuasi barang-barang warga ke tempat aman, baik dengan perahu karet hingga rakit darurat memanfaatkan papan diikatkan pelampung SAR.

“Sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, kami akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan pasca terjadi banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca tidak stabil dan antisipasi hujan dengan curah hujan cukup tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir susulan,” tutupnya. (ab)