POLRES BANGGAI

Polisi Sambangi Sejumlah Objek Vital Jelang Lebaran 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Luwuk Polres Banggai tak mau kecolongan dengan aksi kejahatan yang berpotensi terjadi jelang Lebaran. Salah satunya dengan melakukan patroli diwilayah hukumnya untuk memastikan situasi aman.

Beberapa pusat keramaian/objek vital didatangi. Mulai dari perbankan, toko emas, hinga SPBU dalam Kota Luwuk, Senin (17/4/2023).

“Ini bagian dari upaya kami untuk menjaga kondusivitas. Agar tidak sampai ada aksi kejahatan. Khususnya 3C,” ujar Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Kejahatan 3C berupa pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan.

Dalam patroli rutin seperti yang dilakukan seperti mengecek situasi keamanan perbankan dan toko emas, juga dilakukan di sejumlah SPBU. Sama bertujuan memastikan stok BBM aman.

Menjelang Lebaran, kata Kapolsek, banyak masyarakat yang berbondong-bondong ke bank. Baik untuk mengambil uang ataupun menukar uang.

“Toko emas juga kerap menjadi tujuan masyarakat untuk berbelanja perhiasan sebelum Lebaran,” katanya.

Bukan hanya di Bank, kepolisian juga menyisir sejumlah SPBU dalam Kota Luwuk. memonitor stok BBM dan antisipasi penimbunan BBM sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan bermotor.

“Kami memberikan imabuan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap resiko kejahatan saat beraktivitas,” tandasnya.*Humas Polres Banggai