BID HUMASSATKER

Direktur Lalulintas Polda Sulteng : 3 Titik Jalan Yang Akan Terjadi Kepadatan

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto mengatakan ada 3 titik jalan yang akan terjadi kepadatan.

Hal itu dikarenakan adanya para pekerja yang sedang melalukan perbaikan jalan.

“Ada perbaikan jalan di Kabupaten Poso sistemnya buka tutup, namun mulai hari ini mereka sudah tidak berlakukan buka tutup itu,” ucapnya, Selasa (18/4/2023).

Kemudian, perbaikan jalan juga terjadi di Kabupaten Tolitoli tetapi sudah diperintahkan untuk tidak memberlakukan skema buka tutup.

“Yang ketiga itu pekerjaan jembatan di Buluri yang dari Kota Palu menuju Kabupaten Donggala, disana itu sekarang sudah di pasang bailey jembatan (jembatan darurat) di atas jembatan yang amblas,” ujarnya.

Namun, jembatan bailey itu tidak terlalu lebar dan hanya bisa dilalui oleh satu arus kendaraan mobil dan 2 sepeda motor disamping kanan kirinya.

Nantinya, untuk arah yang berlawanan sudah disiapkan juga bailey tetapi dibawah jembatan dan diperkirakan Dinas PU Bina Marga akan segera menyelesaikan hari ini.

“Jadi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga sudah membuat konstruksi sedemikian rupa Bailey itu dibawahnya ada gorong-gorong sehingga aliran sungai masih bisa melalui bawah jembatan itu, insya allah sore ini infonya akan selesai,” tuturnya.

Olehnya, Dodi mengimbau kepada masyarakat  agar tidak perlu khawatir dalam melalukan perjalanan karena telah ada 2 bailey yang dipasang di Jembatan Buluri Palu.

“Khususnya pasca perayaan sholat idul fitri biasanya orang berwisata, jadi perlu khawatir melakukan perjalanan karna sudah ditindak lanjuti oleh pemerintah, kalaupun ada kepadatan tidak memprihatinkan,” jelasnya. (ab)