POLRES BANGGAI

Berkendara Tanpa Lampu, Jadi Penyebab Kecelakaan, Polisi Amankan Barang Bukti

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pengendara sepada motor tanpa lampu menjadi penyebab kecelakaan di Jalan Raya Desa Kalumbangan Kecamatan Bunta, Banggai, tepatnya didepan cuci motor dan bengkel las, Minggu (23/4/2023) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan bermotor yakni Yahama Jupiter Z DN 2271 CW kontra Honda CB DN 5285 RJ.

Kecelakaan ini bermula, ketika Sultan Dg Selu, warga Desa Pakowa, Bunta, mengendarai Yamaha Jupiter Z yang tak dilengkapi lampu penerangan. Pemuda 34 tahun yang dari arah Desa Petak menuju Desa Kalumbangan.

Pada saat berada di Desa Kalumbangan tepatnya di depan pencucian motor, sepeda motor Yamaha Jupiter Z hilang kendali dan menabrak Honda CB yang dikemudikan Irfandy Rata (27) warga Desa Petak, Bunta, dari arah berlawanan.

Akibat kejadian tersebut, kedua pengendara motor itu terpental.

“Karena jarak terlalu dekat dan tanpa lampu penerangan sehingga kecelakaan tak terhindarkan,” ujar Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun dua pengendara sama-sama terluka.

Menurut AKP Syukri bahwa Sultan Dg Selu dirujuk ke RSUD Luwuk karena mengalami luka dibagian wajah. Sedangkan Irfandy Rata alami luka lecet dikaki sebelah kanan.

Ia menambahkan, kecelakaan ini harus menjadi pelajaran bagi pengendara agar melengkapi kendaraannya sesuai standar. Misalnya ada lampu depan, lampu rem, dan lampu listing. Agar peristiwa seupa tak terulang kembali.

“Kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengendara Yamaha Jupiter. Selain tidak dilengkapi surat penerangan, juga motor sudah dimodifikasi. Untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polsek Bunta,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai