Uncategorized

Laksanakan Kewajiban Umat Muslim, Bersama Warga Bhabinkamtibmas Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah

Sigi – Tribrata/Polsekbiromarunews – Sebagai umat beragama sudah menjadi kewajiban untuk menunaikan Ibadah sholat berjamaah, seperti terlihat personil Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru, polres Sigi melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan warga Binaannya, Jumat (28/4/23).

Bhavinkamtibmas melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan warga sebagai bentuk pendekatan petugas Polri (Bhabinkamtibmas) dengan warga Masyarakat, Sebagai umat beragama tentunya kewajiban yang telah di tentukan oleh agama tidak bisa ditinggalkan walaupun tugas yang di emban sebagai anggota Polri masih menunggu.

Selain itu, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru Aipda Hendra menjelaskan bahwa tujuannya melaksanakan sholat berjamaah dengan warga binaanya untuk memberikan perlindungan kepada warga sehingga saat menjalankan ibadah sholat jumat akan lebih khusuk.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas atau Petugas Kepolisian di tengah tengah masyarakat dalam melaksanakan sholat jumat bersama, di harapkan para jamaah akan merasa lebih aman, nyaman, dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk” ucap Aipda Hendra.

Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar sehingga lebih mudah untuk mengajak  para tokoh agama dan jamaah lainnya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan dan Wilayah Polsek Biromaru pada umumnya. [brm]