POLRESPOLRES SIGI

Cegah Gangguan Kamtibmas Serta Kejahatan Malam Lainnya, Sat Samapta Polres Sigi Laksanakan Patroli Malam

SIGI, – Demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sigi Personel Samapta Polres Sigi yang dipimpin Aiptu Maryanto bersama 4 personil Sat Samapta Polres Sigi menggelar patroli malam pada jam rawan di pemukiman warga, perkantoran, obyek vital, Fasilitas umum dan tempat-tempat rawan kamtibmas diseputaran Kabupaten Sigi. Senin (01/05/23)

Kegiatan Patroli dilaksanakan dengan menyalakan lampu rotator warna biru terang sehingga keberadaannya sudah tampak dari kejauhan sebagai upaya preventif guna mencegah timbulnya niatan kejahatan.

Saat ditemui Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry Triyanto menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli seperti ini rutin dilaksanakan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan patroli malam rutin di lakukan untuk menjaga Siskamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.” Ujarnya.

Selain menelusuri pemukiman penduduk, Personel patroli juga menyambangi tempat-tempat obyek vital seperti, SPBU, fasilitas umum dan tempat rawan lainnya, serta melaksanakan dialog dengan masyarakat yang masih melaksanakan aktivitasnya sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga terkait keamanan serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras serta Narkotika. Tutupnya.

[Humas Polres Sigi]