BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Buruh Internasional, Ketua FSPNI Sulteng Apresiasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Aksi unjuk rasa yang melibatkan ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia (FSPNI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksinya dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Senin 1 Mei 2023.

Massa aksi FSPNI melakukan konvoi melewati Jalan Gunung Watukanjai, Jalan Rajawali, Jalan R.A Kartini, Jalan Monginsidi, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Sudirman, Jalan Samratulangi, Jalan Hutan Kota dan bundaran STQ, di bundaran STQ tersebut massa aksi berhenti dan melakukan orasi, kemudian kembali ke titik awal aksi.

Setelah menggelar aksinya, Ketua FSPNI Sulteng Lukius Todama, memberikan imbauan kepada seluruh konsituen Partai buruh se-Sulteng agar pelaksanaan kegiatan aksi buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional bisa berjalan dengan damai tanpa anarkis.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FSPNI Sulteng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho yang telah memfasilitisi pengamanan aksi unjuk rasa FSPNI Sulteng yang telah berjalan dengan lancar dan damai.

“Saya Ketua Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia Provinsi Sulteng mengimbau kepada seluruh Serikat Pekerja atau Serikat Buruh se-Provinsi Sulawesi Tengah yang melakukan atau memperingati hari buruh sedunia yang kita kenal May Day, agar kiranya ketika kalian melaksanakan kegiatan aksi damai lalukan sesuai harapan pimpinan kita masing-masing, jangan sampai ada yangg anarkis, karena ketika ada anarkis tentunya berdampakk juga bagi kita semua,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho yang sudah memfasilitasi dalam pelaksanaan aksi damai dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia.

“Terima kasih kepada bapak Kapolda Sulteng yang sudah memberikan pengamanan, pengamanan yang masksimal demi kelancaran acara atau kegiatan yang kami laksanakan ahri ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tandasnya.(fn)