BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Polsek Buko Serahkan Bansos

Bangkep, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 17/11/22. Pandemic covid 19 dan kenaikan harga BBM baru baru ini berdampak pada gejolak ekonomi. Masyarakat yang kurang mampu sangat terpengaruh dengan kondisi tersebut. Banyak warga yang kurang beruntung terhimpit secara ekonomi, apalagi di wilayah wilayah terpencil seperti di kecamatan Buko kabupaten Banggai Kepulauan.

Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak baik karena pandemic covid 19 serta kenaikan harga BBM, Kapolsek Buko IPDA. Rahim Hasan bersama anggota Polsek Buko Polres Banggai Kepulauan melaksanakan aksi pembagian bansos berupa beras bagi masyarakat yang tidak mampu maupun para pengendara (Sopir) dan tukang ojek di wilayah hukum Polsek Buko yakni Kecamatan Buko dan Kecamatan Buko Selatan.

Sasaran bansos diprioritaskan bagi lansia dan sopir angkot dan ojek, hal ini bukan tanpa alas an. Mengingat di pedesaan terpencil jelas para lansia sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dan para sopir angkot serta ojek mengalami penurunan penumpang serta biaya untuk BBM jelas mengalami kenaikan. Itulah mengapa Kapolsek Buko memberikan prioritas bansos bagi lansia dan para sopir serta tukang ojek.(KR)