BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Batui dan Camat Batui Selatan Buka Akses Jalan di Sinorang Banggai

Polsek Batui bersama Forkopimcam Kecamatan Batui Selatan dan masyarakat sekitar melakukan koordinasi dan dialoge untuk membuka jalan yang di blokir oleh Aliansi Sinorang Sintufu, pada Sabtu (3/9/2023) pukul 10.30 Wita.

Pemblokiran Jalan Masuk ke Desa Sinorang Kecamatan Batui Selatan, Banggai, ini telah beberapa hari dilakukan, akibat belum tercapainya kesepakatan antara pihak pemerintah, warga dan JOB Tomori atas perbaikan jalan berlubang/rusak diwilayah tersebut.

Proses Pembukaan Pemblokiran Jalan tersebut dengan pengamanan dari Polsek Batui Polres Banggai dilakukan setelah dilakukan pembacaan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Warga Sinorang dengan DRPD Banggai pada Jumat (22/9/23) pukul 11.00 Wita.

“Dimana dari sekian point rekomendasi yang di keluarkan oleh Komisi II DPRD Banggai, salah satunya meminta pemblokiran jalan masuk/keluar Desa Sinorang segera dibuka,” ujar Kapolsek Batui AKP Sudirman.

Kapolsek Batui juga mengajak warga yang melakukan pemblokiran jalan untuk berdialoge dan mediasi sehingga tidak terjadi tindakan anarkis.

Dalam koordinasinya AKP Sudirman mengatakan untuk tidak mengganggu ketertiban umum, apabila ada yang belum terselesaikan untuk menghubungi pihak terkait.

“Keputusan sudah ada dan pasti akan diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Banggai. Semua butuh proses. Mari sama-sama kita buka palang jalan hari ini,” ungkapnya.

Akhirnya pada pukul 11.50 Wita setelah dibacakan dan masyarakat menerima keputusan DPRD Banggai, akses jalan dibuka dan kembali normal.*Humas Polres Banggai