BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Direktur Binmas Hadiri Temu Nasional Abnaul Khairaat

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho yang diwakili Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K hadiri Temu Nasional Abnaul Khairaat, Selasa 2 Mei 2023, di aula Almuhsinin Kompleks Al-Khairaat Palu.

Acara dengan mengangkat tema “Al-Khairaat Menjawab Tantangan di Era Globalisasi dan Digitalisasi” itu dihadiri oleh Ketua Utama Pengurus Besar Al-khairaat bersama para ketua organisasi lingkup Al-khairaat, beberapa pejabat daerah, para tokoh organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan organisasi profesi, serta para undangan lainnya.

Ketua Panitia Temu Nasional Abnaul Khairaat Asgar Basir Khan mengatakan, kegiatan Temu Nasional Abnaul Khairaat itu bertujuan memperkuat wawasan Abnaulkhairaat tentang merakit kekuatan bersama dalam memasuki era digitalisasi dan globalisasi.

“Selain itu sebagai moment silaturahmi memperkokoh semangat bersama membesarkan Al-khairaat, memperdalam dan menggali gagasan ide wawasan untuk Al-khairaat untuk bangsa beserta solusinya, merefleksikan penguatan program digitalisasi dalam era digitalisasi melalui program-program nyata, serta menentukan arah pergerakan dalam mengawal kemurnian Al-khairaat sesuai dengan khittah pendirinya yaitu Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdi Mastura melalui Farid R. Yotolembah selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, mengungkapkan perkembangan Al-khairaat tak bisa lepas dari sang ulama Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau guru tua sebagai pendirinya.

Gubernur Sulteng selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tak terhingga atas segala pengabdian dan perjuangan, Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua yang sampai detik ini masih terus dirasakan manfaatnya bagi umat Islam dan bangsa Indonesia, berkat eksistensi lembaga pendidikan Alkhairaat dan kiprah Abnaulkhairaat dalam membangun Sulawesi Tengah pada khususnya, dan indonesia pada umumnya.

Gubernur juga berharap dengan momentum Temu Nasional itu dapat menjaga keutuhan dan persatuan Abnaulkhairaat agar tidak tercerai-berai dan berjuang sendiri-sendiri dalam melanjutkan cita-cita perjuangan guru tua yang merupakan ayah sekaligus mentor bagi seluruh Abnaul khairaat.(fn)