POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Kapolres Tolitoli Gelar Jumat Curhat di Masjid Taqmir Kelurahan Baru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Tolitoli kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap seminggu sekali dan hari ini Kapolres berkesempatan menggelar di Masjid Taqmir Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Jumat (05/05/2023).

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK. mengatakan dengan kegiatan Jumat Curhat tersebut dirinya dapat mengetahui secara langsung keluhan, saran, kritik dan juga masukan dari masyarakat secara langsung. Kegiatan ini merupakan program Quick Wins Polri Presisi Bapak Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan kepada Polri agar segera ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi,” ujarnya.

Tidak hanya secara tatap muka langsung, jelas Kapolres, masyarakat apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi Call Canter Polri 110 yang telah disebarkan melalui akun resmi Polres Tolitoli dan Polsek jajaran. “Ada juga Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan nomor Handpone Kapolres juga kita sudah sebarkan di media sosial guna untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polres Tolitoli,” tambahnya.

Beberapa hal yang disampaikan adalah permasalahan

1. Pak MOH.PENSI = Adanya pelanggaran Lalu Lintas di Lampu merah, dimana sering terjadi ada orang yang menerobos lampu merah, dan itu sangat membahayakan.

2. Pak BADARUDIN, tentang Pelayanan Mutasi kendaraan karena sudah lama sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini belum juga selesai. Dimana saat itu di urus oleh anggota Polres Tolitoli atas nama JONO.

3. Pak PUSRI, terkait TNKB di STNK berwarna hitam, tapi yang diberi TNKB warna putih, itu bagaimana? Dan untuk pengurusan SIM, mengapa biayanya tidak sesuai informasi yang disampaikan oleh anggota yang saat itu akan mengurus SIM saya, dengan daftar biaya yang tertera.

Dan Adapun tanggapan Kapolres Tolitoli

1. Dari Kapolres Tolitoli untuk pertanyaan bapak MOH.PENSI, nanti akan ditempatkan anggota Polri dari Satlantas untuk menjaga agar tidak terjadi pelanggaran di lampu merah, serta juga meminta agar masyarakat juga turut mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas.

2. Dari Kapolres Tolitoli untuk pertanyaan bapak BADARUDIN, saat ini, oknum anggota Polri yang melakukan hal tersebut sedang dalam proses yang bisa di PTDH, dan dimohon kepada bapak BADARUDIN untuk ke Polres Tolitoli pada hari senin untuk dibantu proses mutasinya.

3. Dari anggota Satlantas untuk pertanyaan bapak PUSRI, bahwa untuk TNKB saat itu untuk yang berwarna hitam sudah habis sehingga diberikan yang berwarna putih dan sebenarnya tidak masalah, tetapi bila memang ingin diganti, disilahkan untuk ke Samsat Polres untuk segera dilayani dan diganti dengan yang warna hitam.

Dan Dari Kapolres Tolitoli untuk perbedaan biaya dalam pengurusan SIM, silahkan ke loket  dan jangan menggunakan jasa calo, karena biaya dalam pengurusan SIM sudah jelas dan terpampang di pelayanan SIM, dan bila ditemukan adanya anggota yang diduga akan menjadi calo, silahkan laporkan ke Sipropam Polres Tolitoli atau langsung hubungi Kapolres melalui No.HP yang sudah disebar kemasyarakat.