POLRES BANGGAI

Polres Banggai Olah TKP Penemuan Mayat Pria Asal Sulut di Kost-kosan Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – AP 52 tahun pria asal Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditemukan meninggal dunia.

Pria yang berprofesi sebagai sopir ini ditemukan meninggal dunia oleh warga di salah satu indekos di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng, Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Tio Tondy mengungkapkan, korban ditemukan terbaring di depan pintu kamar kost tempat tinggal korban dengan kondisi mulut mengeluarkan busa dan lidah tergigit dalam keadaan terbaring menyamping ke kiri.

“Menurut keterangan saksi yang merupakan tetangga kostnya sekitar pukul 06.30 Wita melihat korban terbaring di depan pintu kamar kosnya kemudian mencoba membangunkan korban namun tidak ada gerakan,” ungkapnya.

Tio menjelaskan, saat membangunkan korban kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan kaku, sehingga saksi memanggil saksi lainnya untuk bersama-sama membangunkan korban namun korban tidak kunjung bangun.

“Dan saat saksi memeriksa kaki korban sudah dalam keadaan dingin tidak bernyawa serta mengeluarkan busa dari mulut dan lidah tergigit,” jelasnya.

Setelah menerima informasi itu, Kasat menerangkan, sekitar pukul 08.00 Wita Unit Identifikasi Sat Reskrim dibantu aparat Polsek Luwuk melakukan olah TKP.

“Di TKP tidak terdapat tanda-tanda tindak kriminal,” terangnya.

Dari keterangan saksi lainnya, Tio menyebutkan bahwa korban hanya tinggal sendiri di kamar kost dan keluarga korban berada di Provinsi Sulut.

“Saksi juga menyebutkan bahwa korban diketahui beberapa hari yang lalu sering mengeluh sakit di bagian dada dan perut,” sebutnya.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Luwuk untuk dilakukan Visum luar oleh tim Forensik didampingi Unit Identifikasi.*Humas Polres Banggai