POLRES BANGGAI

Kapolres Banggai Luncurkan Program Bhabinkamtibmas Goes To School, Antisipasi Kenakalan Remaja

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk meningkatkan disiplin pelajar dalam antisipasi kenakalan remaja, aksi tawuran antar pelajar diwilayah Kabupaten Banggai, jajaran Bhabinkamtibmas Polres Banggai laksanakan program “Polres Banggai Goes To School”.

Kegiatan dari Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM ini dilaksanakan jajaran Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek secara rutin disetiap sekolah meliputi SD, SMP dan SMA di Kabupaten Banggai.

Bhabinkamtibmas hadir sebagai inspektur upacara (irup) memberikan amanat terkait kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas serta materi bijak dalam kesiapsiagaan anti hoax, Senin (15/5/2023).

Didampingi Kepala Sekolah, dewan guru dan semua siswa hadir dalam kegiatan yang juga salah satu Pendidikan karakter sesuai kurikulum Pendidikan.

“Hari ini, program Kapolres Banggai bernama Polres Banggai Goes To School dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas diwilayah Polsek jajaran Polres Banggai melaksanakan penyuluhan tentang kenakalan remaja, etika berlalu lintas dan bahaya penyalahgunaan narkoba dan medsos yang tidak bijak,” kata Kasat Binmas Polres Banggai.

IPTU Deky Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari senin saat upacara bendera dan berharap peran sekolah dan orang tua menjadi tanggung bersama untuk meminimalisir kenakalan remaja.

“Selain program Bhabinkamtibmas Bersekolah melalui Polres Banggai, peran pihak sekolah dan pengawasan orang tua serta siswa focus disekolah untuk menuntut ilmu merupakan cara efektif antisipasi kenakalan pelajar,” tukasnya.*Humas Polres Banggai