POLRES BANGGAI

Kapolsek Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Alhaerat Gabungan Tiga Kecamatan di Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH, menghadiri acara Halal Bi Halal dan Penutupan Ujian Akhir Madrasah Alhaerat gabungan tiga kecamatan, Selasa (16/5/2023) malam.

Halal Bi Halal keluarga besar Alhaerat tiga wilayah yakni Kecamatan Bunta, Kecamatan Simpang Raya dan Kecamatan Nuhon ini dilaksanakan di halaman perguruan Sekolah Alhaerat Bunta di Kelurahan Bunta I.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wabup Banggai, Kepala Kantor Kementrian Agama Banggai, Ketua Umum Alhaerat Palu Dr. Alwi Aljufri, MA, Ketua Komisaris Alhaerat Banggai Habib Muhamad Alhabsyi.

Selain itu ada pula Ketua Wanita sholawat Banggai, Forkopimcam Bunta, Simpang Raya dan Nuhon, tokoh agama, tokoh masyarakat serta orang tua/wali murid.

Pada rangkaian acara itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sambutan.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Bunta mengatakan bahwa tujuan acara tersebut adalah bentuk silahturahmi antara Alhaerat dengan Pemerintah Daerah Banggai, karena sudah hamper 2 periode merajut kebersamaan dalam dakwah dan Pendidikan di wilayah Bunta.

“Hari ini juga pengumuman hasil ujian akhir Madrasah Alhaerat sebanyak 16 sekolah yang tersebar di wilayah Bunta, Nuhon dan Simpang Raya,” sebutnya.

Dalam kegiatan ini juga dipergunakan oleh Kapolsek untuk membangun komunikasi dan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Pendidikan Alhaerat.

“Semakin kompak dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, dimana Pendidikan modal dasar dalam membangun akhlak generasi muda. Semogga Alhaerat menjadi garda terdepan dalam Pendidikan dan syar’i Islam,” tukasnya.

Sebagai penutup acara Halal Bihalal diakhiri dengan ramah tamah bersama guru, siswa dan para tamu undagan lainnya.*Humas Polres Banggai