POLRES BANGGAI

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Mediasi Warga Pencari Kerja di Perusahaan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Batui dan Babinsa Desa Nonong membantu mediasi masyarakat pencari kerja di Perusahaan PLNE (Kontraktor Pekerja Proyek PLTMG), Rabu (17/5/2023).

Mediasi ini dilaksanakan di Kantor PLNE Desa Nonong Kecamatan Batui, Banggai, untuk membahas complain masyarakat yang ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Managemen PLNE bersama jajarannya bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Irwan Gafar dan Babinsa Serka Ashar.

Dari petermuan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pihak perusahaan apabila masih ada lowongan pekerjaan baik skill maupun non skill agar perusahaan dapat mengutamakan warga local Desa Nonong, Batui.

Penyampaian tersebut disambut baik oleh pihak perusahaan, namun saat ini PLNE Desa Nonong belum melakukan perekrutan tenaga kerja dikarenakan masih kurangnya material yang berada diarea perusahaan.

“Pihak perusahaan akan memberikan informasi melalui pemerintah desa, apabila ada perekrutan karyawan, akan tetap tetap melakukan tes dan proses seleksi” sebutnya.

“Kami Polsek Batui bersama Babinsa sudah melakukan upaya mediasi permasalahan terkait complain warga pencari kerja di PLNE, hal seperti ini akan memberikan rasa nyaman dan aman, sehingga tercipta situasi yang kondusif tidak sampai terjadi tindakan yang anarkhis yang melanggar hukum,” sambung Bhabinkamtibmas.*Humas Polres Banggai